Pentingnya Hubungan Seks dalam Pernikahan

29 Jul 2013

3dd5acb757c90c06ddb3373495afea09_hubungan-seksSetelah menikah biasanya hubungan sex dalam pernikahan masih seringnya dibanding pada saat umur pernikahan sudah memasuki usia 5 tahun ke atas. Hubungan sex pasangan yang sudah menikah tidak hanya dijadikan semata-mata pemuas kebutuhan biologis dari pasangan tersebut saja. Hubungan seks bisa berarti banyak dan dapat memiliki manfaat yang juga sama banyaknya. Hubungan seks bisa dijadikan suatu cara untuk dapat mengungkapkan perasaan cinta dari pasangan tersebut. Ini mungkin terdengar klise, namun demikian, memang begitulah adanya.

Jika sebuah pasangan memiliki hubungan seks yang sehat, maka lebih besar kemungkinannya bagi mereka untuk juga dapat memiliki hubungan suami istri yang sama sehatnya. Ini dikarenakan seks dapat menjadi jembatan yang baik untuk media komunikasi di antara keduanya. Jika semua kebutuhan seks, baik biologis ataupun perasaan, bisa terpenuhi dengan baik, maka akan lebih besar kemungkinannya bagi kedua orang dalam pasangan tersebut untuk dapat memiliki perangai yang lebih tenang dan dapat menghadapi berbagai masalah dengan lebih baik lagi.

Inilah mengapa hubungan seks juga dapat berpengaruh pada prestasi kerja seseorang. Jika orang tersebut memendam perasaan yang tidak dapat tersalurkan dengan baik dalam hubungan seksnya dengan pasangannya, maka ia mungkin bisa lebih emosional dan ketika emosi sudah menguasai, maka pikiran tidak akan bekerja dengan baik untuk menyelesaikan masalah yang ada di tempat kerja sehari-hari. Selain itu, hubungan seks juga akan mempengaruhi hubungan pribadi kedua pasangan suami isteri tersebut dengan orang lain, seperti teman. Jika seseorang menghadapi masalah dalam kehidupan seksualnya, maka ia mungkin akan tidak dapat menjalin hubungan yang sehat dengan teman-temannya.

Menggugah Gairah Seks Pasangan

Ketika usia semakin bertambah dan semakin lama hubungan suami isteri tersebut, biasanya ada masa dan periode di mana hubungan seks di antara keduanya menyurut. Karena mengetahui betapa pentingnya untuk dapat menyalurkan perasaan dan hasrat lewat hubungan seksual, maka pasangan suami isteri sebaiknya melakukan berbagai usaha untuk dapat meningkatkannya lagi. Jika masalah memang datang dari disfungsi seksual, maka konsultasi ke pihak dokter adalah hal yang sebaiknya dilakukan. Namun demikian, jika memang kurangnya seks itu lebih disebabkan oleh kesibukan masing-masing pasangan tersebut, maka mungkin yang dibutuhkan keduanya adalah liburan yang romantis.

Romantisme dalam hubungan bisa tercipta kembali ketika pasangan berada di suasana baru dan suasana yang lebih santai. Selain itu, si isteri juga bisa menggunakan berbagai macam lingerie untuk dapat menggugah selera seksual suaminya. Pakaian seksi semacam itu akan memberikan tampilan yang berbeda sehingga dalam suasana yang romantis dan nyaman dan pakaian yang seksi menggoda, akan besarlah kemungkinan hubungan seks yang sehat di antara keduanya dapat dimulai kembali. Jika sudah begitu, maka akan lebih mudah bagi mereka untuk melanjutkannya. Memang ada baiknya ini dilakukan secara berkala dan tidak perlu menunggu sampai pasangan tersebut sudah kehilangan hasratnya karena ini pastinya akan terasa agak sulit. Sesekali berikan lingerie dalam bentuk kado spesial untuk membuat kejutan sehingga romantisme hubungan lebih berwarna dan tidak monoton.


TAGS


-

Author

Follow Me